Monday 11 November 2013

Pulau Merah

Selamat ulang tahun buat diriku, sandy, dan ike!!!
Tak disangka perayaan ulang tahun kali ini sungguh meriah, saudara-saudara dari Surabaya, Malang, Situbondo berdatangan.
Sebagai tuan rumah yang baik saya harus menjamu tamu-tamu saya dengan sebaik-baiknya, pilihan tempat wisata jatuh pada Pantai pulau merah.
Perjalan menuju pulau merah dimulai siang hari, pukul 12.00, kami memilih berangkat siang hari agar saat tiba di pantai matahari tidak terlalu menyengat, dan dapat menyaksikan sunset.
Perjalanan menuju pantai pulau merah ditempuh kurang-lebih 1,5 jam, jalan halus meskipun sempit oleh karena yang dilalui adalah jalan antar desa, terima kasih untuk bapak Bupati yang sudah memperbaiki infrastruktur penunjang.
Pantai pasir halus berwarna krem, dengan garis pantai yang melengkung dari ujung ke ujung tidak terlalu jauh sehingga serasa pantai pribadi heheh.
Dengan 20 ribu rupiah perjam kita dapat meminjam sebuah payung besar, dan 2 tempat tidur, untuk duduk atau berbaring santai menikmati pemandangan, serta hembusan angin beraroma garam.
Pengunjung saat itu tidak terlalu ramai, beberapa keluarga, pasangan muda-mudi, serta beberapa anak2 pantai warga lokal, benar - benar serasa pantai milik kami sendiri.
Jangan lupa untuk membawa bekal sendiri, beberapa warung berdiri di lahan parkir sebelum masuk pantai, namun dengan pilihan menu makanan dan minuman yang terbatas. Menu saat itu ayam goreng Mac Djoe dan rujak manis, hmmm.....
Pemandangan matahari terbenam nampak indah, sayang saat matahari terbenam pada garis cakrawala tertutup sebagian oleh karena batu2 karang yang menjorok ke tengah laut dari tepi pantai, tapi menurut saya hal tersebut menambah keindahannya.
Sungguh liburan yang tak terlupakan, I love Red Island Banyuwangi.

No comments:

Post a Comment